Monday 13 May 2013

Lawan Persipon, PSMS Targetkan Tak Kebobolan


tribunnews.com - PSMS Medan akan melawat ke Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), kandang Persipon Pontianak, Rabu (15/5/2013). Pelatih PSMS Medan Edy Syahputra mengatakan pasukannya tak sekadar mengincar poin, melainkan juga clean sheet alias tak kebobolan. Sejauh ini gawang yang dikawal Yuda Andika telah kebobolan trigol, dua gol di laga kandang dan satu laga kandang.

Edy berpandangan clean sheet bukan mustahil bisa dilakukan. Hanya saja organisasi bertahan secara tim harus ditingkatkan kualitasnya. Misi ini tidak lepas dari kegusaran sang pelatih, pasalnya tiga gol yang bersarang diakibatkan kelengahan timnya sendiri.

"Tim sering kecolongan saat organisasi bertahan dilonggarkan. Saya tidak akan begitu menyoroti ini kalau saja gol lawan murni karena kekuatan lawan. Tapi, kelengahan kami telah membuka celah bagi lawan untuk mencetak gol. Saat lawan Persipon, ini enggak boleh terjadi," demikian kata pelatih berlisensi A nasional ini di Medan, Minggu (12/5/2013).

Bukan sekadar memberi penekanan, Edy memang sudah membenahi sistem bertahan kolektif dalam sisa masa persiapan. Menurutnya, terdapat peningkatan berarti dalam sesi latihan. "Tinggal penerapannya nanti di lapangan," tandasnya.


 
Design by ThemeShift | Edited by Daily Herza | Pasang Iklan Disini