Friday 22 March 2013

Persipon Juara Turnamen Piala Soccer Enthuasiast Grup (SEG) I 2013

Kompasmania - Meski tertatih-tatih dalam persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama pada bulan Maret esok tidak mensurutkan langkah Persipon dalam menyusun tim,  dengan sebagian besar materi pemain lokal dan juga pemain yang turut mengantarkan Persipon melaju ke Divisi Utama musim ini. Mengawali langkah dengan persiapan pre season tidak tanggung tanggung dengan agenda uji coba internasional dalam pertandingan segi empat setengah kompetisi penuh bertitel Turnamen Kejohanan Bola Sepak Antar Bangsa Empat Penjuru Piala Soccer Enthuasiast Grup (SEG) I 2013, di Padang Petra Jaya dan Padang Jubilee MBKS, Padungan Sarawak, Malaysia.

Turnamen yang berlangsung sangat padat dalam jadwal, hanya dalam tempo  2 hari harus menuntaskan pertandingan penyisihan, dalam satu hari Persipon Melakoni 2 pertandingan, dengan materi pemain yang dibawa berjumlah 18 orang pemain tetapi tidak membuat para pemain kelelahan dalam melakoni pertandingan.

Hasil yang didapat memang tidak mengecewakan meski dengan materi lokal yang baru terbentuk  plus ditambah dengan pemain bintang Indonesia masa lalu tampaknya akan segera merapat dan positif dikontrak oleh Manajemen Kurniawan Dwi Yulianto. Dituntut  hasil untuk bisa membangun kekompakan tim dengan waktu latihan dan adaptasi pemain yang kurang, tetapi hasil yang diraih dilaga ini sangat membanggakan pendukung Persipon apalagi ini judulnya apapun itu mengalahkan tim-tim dari Malaysia, pokoknya ada rasa kepuasan meski klub lokal Sarawak, yang penting itu klub dari Malaysia.

Dari 3 kali laga penyisihan yang telah dilakoni Persipon, tidak  sekalipun menderita kekalahan dengan torehan gol memasukkan 15 dan kemasukan sebiji gol, pada pertandingan perdana Persipon menghajar klub SEG FC 2-0 tanpa balas dengan masing-masing gol dicetak oleh Tedikurrahman pada babak 1 dan Kurni melengkapi kemenangan menjadi 2 gol dibabak kedua. Di pertandingan kedua  pagi hari waktu setempat, lagi-lagi Persipon menghajar pasukan Malaysia Samarahan B-19 FC dengan skor  4 - 0 dengan gol yang dicetak oleh Kurni 1 gol, Hengky 2 gol dan Teves 1 gol. Sore harinya giliran pasukan Sarawak Selection yang dihajar 4-0 lagi tanpa balas dimana kali ini Teves mencetak hattrick pertama dengan 3 gol dan satu gol lagi dicetak oleh Adi Satibi, hasil ini membuat Persipon melaju ke Final yang akan dilangsungkan keesokan harinya dan bertemu lagi dengan Klub SEG FC di Final.

Dalam laga final yang berlangsung Di Padang Jubilee, Kuching Sarawak Malaysia 24 Februari 2013, sekitar 1.000 pasang mata (berita lengkap disini) penonton menyaksikan laga Final, jalannya pertandingan yang lebih banyak dikuasai oleh para pemain Persipon, yang  menuntaskan kembali perlawanan dari  SEG FC untuk kali kedua, tanpa ampun dilibas dengan skor mencolok 5-1 dengan gol Persipon dicetak oleh Henky Pratama 2 gol menit 12 dan 28, Kurni 1 gol menit 47, Novi Indra L 1 gol menit 61 dan 1 gol bunuh diri dari pemain SEG FC di menit 20.

Luar biasa sekali perjuangan anak-anak Persipon ini meski dengan materi lokal dan tidak ada kemampuan Financial dari manajemen untuk mengontrak pemain asing dalam mengarungi Divisi Utama bulan depan, tetapi dari persiapan pra musim pada laga ujicoba Internasional mendapatkan hasil yang sangat luar biasa sekali, berlabel laga Internasional pula tuh!, meski hanya sebagai tim undangan dari Negeri Serawak tetapi hasil yang didapat tentu saja tidak memalukan pendukung Persipon dan juga bangsa ini.

Penutup

Selamat Buat para pemain yang telah membawa nama harum daerah di negeri tetangga dan juga bangsa atas perjuangan yang tidak kenal lelah dalam melakoni pertandingan dengan persiapan yang minim tetapi hasil maksimal apapun itu kami bangga akan perjuangan Kalian.


 
Design by ThemeShift | Edited by Daily Herza | Pasang Iklan Disini